THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 12 April 2009

akses internet

Akses Internet lewat GPRS
By
Ikhlasul Amal
on 26 November 2006 7.19 | Permalink | Comments (37) | TrackBacks (0)

Sudah dua kali saya menerima promosi koneksi Internet lewat GPRS menggunakan kartu SIM XL. Promosi pertama berupa pemberitahuan dan setengah pertanyaan tentang layanan Easynet Access. Dilihat dari harga dan terutama kemudahan pemakaian bermobilitas tinggi, seperti menarik. Kendati saya sendiri tetaplah seorang pemakai komputer yang relatif menghabiskan waktu di depan meja kerja.

Setelah itu obrolan lewat Yahoo! Messenger dari salah seorang pengunjung blog ini berisi penawaran serupa. Saya konfirmasi dengan Easynet, dia menjawab bukan itu produknya. Jika saya lihat dari butir-butir fasilitas yang disediakan, banyak kesamaannya:

* Sebanyak apapun yang anda download atau selama apapun anda browsing, anda hanya perlu membayar Rp. 360.000,- / bulan.
* Aktivasi yang cepat dan mudah karena pasti disetujui.
* Dapat digunakan kapan saja dan dimana saja selama terdapat coverage signal GSM XL.
* Tidak perlu alat tambahan (tower yang mahal, jaringan kabel atau modem tambahan) selain dengan handphone yang anda miliki. (handphone GSM yang support GPRS kami menyarankan menggunakan data card atau handphone GPRS kelas 10).
* Dapat digunakan sebagai koneksi internet bergerak, kirim dan terima email dapat anda lakukan dari laptop anda di mana saja, sangat cocok bagi anda yang mempunyai mobilitas tinggi & membutuhkan koneksi internet.
* Bekerjasama dengan P.T. Exelcomindo Tbk. sebagai operator penyelenggara komunikasi sellular ternama dengan coverage signal yang memadai.
* Kecepatan koneksi sampai dengan 98 Kbps single canal untuk kebanyakan handphone (2G) dan 384 Kbps single canal untuk handphone yang menunjang 3G (kecepatan sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor).

Catatan: tidak ada URL yang diberikan. Pemasaran dan aktivasi dari email ke email. Promosi menyebut ongkos setara Rp 500,00/jam.

Pengalaman saya nol dalam pemakaian layanan seperti ini. Barangkali ada yang bersedia berbagi pengalaman? Manfaat: saya dapat tunjukkan ulasan dan pertimbangan Anda jika nanti saya justru ditanya oleh mereka yang sedang mencari koneksi Internet yang sesuai dengan keperluannya.

Terima kasih sebelumnya.

0 komentar: